Jumat, 19 November 2010

After 20th Reunion...then what?

Seperti telah diketahui bersama, pada tanggal 12 September 2010 yang lalu telah berhasil diselenggarakan acara Reuni Akbar 20 Tahun SMANSA Solo Angkatan 90, bertempat di aula almamater tercinta SMA Negeri 1 Surakarta. Acara yang berlangsung cukup sukses dan meriah yang dihadiri oleh...err...banyaklah pokoknya... (maklum admin juga terpaksa pamit dulu :D). Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kita ucapkan buat seluruh jajaran panitia baik Solo maupun Jakarta dan kota-kota lainnya yang telah membantu suksesnya acara tersebut, tak lupa untuk seluruh guru dan karyawan SMA N 1 Solo atas segala bantuan dan doanya.Oh ya, sekedar informasi, dari acara kemarin masih ada sisa dana alumni yang jumlahnya lumayanlah dan atas kesepakatan beberapa rekan yang tergabung di grup BBM sebagian sudah disumbangkan untuk para pengungsi korban letusan Gunung Merapi, semoga bermanfaat, amin.

OK, acara telah berlangsung dan pesta telah usai dan selanjutnya? terus mau ngapain lagi? Selesai begitu saja atau mau ada kelanjutan dari hasil silaturahmi kemarin?

Sori beratz kalau admin terlalu nyinyir...hehehe, cuma terbayang aja data dan hubungan antara teman-teman lama yang sudah susah payah dikumpulkan (emang susah ya?) tidak ada kegunaannya lagi setelah acara reuni selesai. Seperti contoh kegiatan menyumbang di atas, sebenarnya banyak dan masih banyak lagi yang bisa diperbuat dan dikerjakan oleh komunitas ini untuk kepentingan komunitas ini sendiri maupun orang banyak (pragmatis ya? hehehehe...maap).

Seperti pernah dilontarkan di pembicaraan group, ada yang mengusulkan mengenai beasiswa bagi adik-adik kelas seperti yang telah dirintis oleh rekan-rekan angkatan lain dan beberapa usul lain baik yang berhubungan dengan almamater maupun masyarakat luas. Admin menyadari sepenuhnya bahwa alumni SMA Negeri 1 Solo dari awal masuk adalah orang-orang pilihan, orang-orang cerdas dan setelah 20 tahun meninggalkan bangku SMA telah menjelma menjadi orang-orang hebat di bidangnya masing-masing. Nah diantara mereka-mereka tersebut pastinya ada yang sudah terbiasa berbuat sesuatu untuk lingkungannya ataupun mempunyai niat tapi belum menemukan saluran yang tepat, bukan begitu sob? (BUKAAAAAAAANNN.....!!! hehehe).
Lha mbok yao mumpung masih pada anget memori pe-reunian-nya dirapatkan lagi barisan berbuat sesuatu yang nyata yang bersifat soksial sosial getu loh....

Kesulitan pasti ada broder dan sista...tapi mosok lulusan SMANSA SOLO kok nyerah? Isin puol to yo..., yang di domisili di Jakarta sudah ketauanlah alasan-alasan klasiknya, sing sibuklah...sing adohlah...sing macetlah...sing-sing pokokmen. Memang dibutuhkan BEBERAPA orang untuk menjadi motor penggerak yang mau sedikiiiiit aja mengorbankan waktu, tenaga dan pikirannya untuk membuat suatu gerakan bagi komunitas, kalau semua saling menunggu ya gak akan pernah terealisasi. Dari beberapa orang yang sering berkomunikasi sebenarnya admin sudah punya beberapa kandidat 'korban'...ehm, sementara masih disimpan dulu daftarnya ya hehehe. Yang pasti pengurus kegiatan kan bisa bergiliran walau tidak menutup kemungkinan bila ada yang mau permanen ya monggo...

Dengan anggota komunitas yang ahli dari berbagai disiplin ilmu tentu mempunyai nilai tambah sendiri, berbagai macam persoalan bisa diatasi oleh anggota sendiri, paling tidak untuk pemecahan awalnya. Dan GRATIS pastinya....ha yen njaluk bayaran yo biangeten to yo! Ya paling tidak dengan diskon khusus lah atau harga temanlah.

Segini dulu dah daripada nanti jadi ajang curcol...wkwkwk.
"Dare to dream is not enough, dare to make the dream come true is a big step"

Disqus Shortname

Comments system